Accidentaly Watching Volume Up Party Showcase

Volume Up Party (image from lovelytoday.com)

Pada hari Rabu, tanggal 31 Oktober lalu 4minute mengadakan showcase di Sportsmall, Kelapa Gading. Meskipun bukan fans berat mereka, gue dan temen – temen cukup sering dan suka dengerin lagu – lagu mereka. Dan terutama kita iri sama Kara, temen kampus gue yang rumahnya deket bandara dan selalu dateng tiap ada artis Korea yang dateng ke Indonesia (terkadang giftnya juga diambil sama artis tersebut *0*) Jadilah gue dan Silphee pergi ke Sportsmall. Silphee juga pingin banget liat Phantom, salah satu lineup dari Volume Up Party tersebut.

Gue dan Silphee janjian buat ketemu langsung di Sportsmall. Di luar dugaan saat gue tiba di sono, bermunculanlah banyak calo yang nawarin tiket murah. Berhubung Silphee belum dateng, gue tentunya gak bisa ambil keputusan sendiri. Saat nungguin Silphee yang sempet kesasar gara2 angkotnya gak mau lewatin Sportsmall pun gue sempet ‘diserang’ sama 2orang MC dari salah satu acara TV gitu,lengkap sama kameranya -___-. Since I’m an introvert person,begitu liat kamera gw pun langsung ogah – ogah dah diwawancara. Apalagi dengan jarak rumah yang deket gue juga pake baju sederhana aja gitu *kebiasaan*

Setelah Silphee dateng,ternyata kita memutuskan buat makan dulu sambil ngatur strategi *cieh kata2nya, padahal cuma galau memutuskan beli apa enggak tiketnya* Setelah ngobrol sambil ngisi perut,kita pun memutuskan buat beli tiket dan coba tawar dulu. Waktu itu udah lewat 1,5 – 2 jam dari jadwal acara yang ditentukan (yang berarti lineup2 lokal seperti SM*SH, XO-IX, dan Blink udah lewat). Ternyata calonya pasrah ditawar dan akhirnya kita masuk ke tribun 😀

Saat kita masuk, yang lagi perform adalah Phantom dengan “Moves like Jagger” lagunya Maroon 5. Tapi karna gue gak ngeh kalo itu Phantom, gue sempet nanya dengan oonnya “Itu yang bertiga siapa?” XD bener – bener gak nyadar gitu. Sayangnya kita cuma sempet liat Phantom perform lagu itu aja.

Phantom – dengan member Kiggen, Hanhae, dan Shanchez

Setelah Phantom, muncullah S4 yang baru kemarinnya debut di Indosiar. Pertama, mereka membawakan lagunya 2AM dan selanjutnya membawakan lagu debut mereka, “She Is My Girl”. Pas liat kemampuan mereka nyanyi dan dance, gue sangat yakin mereka udah disiksa (baca:dilatih dengan keras) di Korea sana. Anyway, suara Jeje lebih bagus didenger secara langsung daripada di rekaman atau di MVnya. Agak bingung juga meskipun Hyuna hadir, bagian rapnya tetep diambil dari rekaman bukan dari orangnya langsung.

S4 – Firly, Jeje, Arthur, dan Alif

Setelah S4 selesai, tiba giliran performer terakhir yaitu 4minute. Ntah kenapa, yang dateng ke Indonesia cuma 4 orang. 1 lagi ke mana ya? Mereka membawakan beberapa lagu yang cukup hits seperti Volume Up, HUH, Muzik, Mirror Mirror, dan Hot Issue (karna bawanya berempat gue jadi teringat waktu 2AM bikin parodinya di Star Dance Battle XD).

Overall mereka sangat oke. Gayoon suaranya bener – bener dahsyat!! dan Hyuna, meskipun bajunya cukup tertutup dengan mengenakan dress terbelah sampe sekaki, tetep terlihat seksi waktu ngedance. Dalam showcase ini 4minute juga cukup banyak melakukan fanservice seperti mengambil polaroid penonton di bagian festival, menyapa penonton di tribun,juga pelukan tiba – tiba saat lagu Heart to Heart.

Meskipun cuma dateng separo acara, gue cukup puas bisa melihat Phantom, S4 dan 4minute yang performancenya oke banget. Sebenernya gue pingin liat XO-IX juga yang menurut gue formasi dancenya cukup bagus dibanding boyband lokal lain, tapi udah puas lah liat mereka. Next time 4minute dateng lagi yaa bareng Beast!! *ngarep* juga sukses buat S4 baik di Indonesia maupun di Korea!!

2 comments

  1. jesicastephanie · November 24, 2012

    Baru bacaaa…
    gilaaa u orang sih mantap dapet tiket harga segitu. tapi yaa… udah lewat sejam lebih sih ya. hahahaha
    seru abis ya! lain kali kita ramean biar tambah menggila XD

    • Velyne Lee · December 21, 2012

      *baru baca komennya* iya hoki banget kite.. tapi sayang si phantomnya cuma seiprit sempet liatnya 😀

Leave a Reply

