I am a durian

Seorang dosen pernah bilang, ada 2 tipe orang, yaitu tipe kedondong dan tipe duren.
Tipe kedondong, seperti namanya, yaitu orang yang dilihat dari luar kulitnya lembut, tapi isinya asem, sedangkan tipe duren merupakan orang yang kelihatannya tidak bersahabat tapi sebenernya isinya manis *ehcieh*

Gue… sudah pasti gue adalah duren. Tapi berbeda sama duren lain, kulit gue tebal, tajam, mungkin juga terbuat dari batu karena nembusnya susah banget ^__^

Ada di lingkungan yang dinamis seperti ini membuat gue susah sekaligus senang. Senang karena kenalannya banyak, tapi susah karena gue selalu membawa barrier gue kemanapun gue pergi. Lebih susah lagi giaman sebagai duren gue harus menghadapi para kedondong di lingkungan sekitar.
Yah memang gue bukan tipe orang yang senangnya tralala. Gue adalah manusia independen yang suka melakukan apapun sendirian. Untuk menjadi dekat sama gue, kalian akan butuh ‘waktu’ buat menipiskan barrier itu. Pertama, amplasin duri-durinya, terus tipisin dindingnya pake kikiran, baru deh kalian akan menemukan diri gue sebenarnya.

Terus, apakah isi gue manis? Mungkin belom mateng malah XD

*post ini diketik saat penulisnya lagi bengong belom ada kerjaan dan terlalu banyak merenung di tengah perjalanan pulang

Leave a Reply

