ONE OK ROCK Concert!! >___<

Hari Minggu, tanggal 24 November 2013, hari yang udah lama gue nanti karna bakal ketemu ONE OK ROCK. It was a fun day karena selain ketemu band itu, gue juga ketemu temen-temen baru. Kita udah ada nongkrong di lapangan parkir kolam renang sejak jam 12 siang, which is unexpectedly gak terlalu panas dan mendung-mendung adem gitu.  Yang mulai panas itu waktu jam 2-3 siang, panasnya luar binasah!! However, nunggu sampai jam 8 gak terasa lama-lama banget karena gue ketawa ketiwi mulu bareng Kara, cc Ria, Ame, n Thomas. Kita ngobrol-ngobrol random dari soal one ok rock,jejepangan, korea-koreaan, random lagi, event, dan random lagi. XD Mulai jam 6an, orang-orang mulai masuk venue, berdesakan banget!! Mungkin theme song yang tepat itu lagunya Acril Lavigne yang “Keep Holding On” kali ya…hahahaha…

Jam 6, setelah berhasil masuk venue ternyata kita gak dapet tempat di depan-depan amat. Sambil nunggu, kita kembali duduk lesehan sambil ketawa ketiwi lagi. Hingga mendekati jam 7an.. stage mulai nyala layarnya. Iya, nyala doang. Layarnya isi iklan produk ****** terus. Hahaha.

Konser berjalan cukup on time. Jam 8 lewat dikit, tiba-tiba speaker bersuara, kasitau aturan-aturan untuk mengikuti konser. Sayang banget ternyata lightstick gak boleh dipake,padahal gue udah bawa bekas beli di AFA kemaren T______T *masukin ke tas lagi*

1.Intro~ Where Idiot Should Go

Begitu intro itu dipasang, gue–dan semua penonton laen pastinya langsung tereak-tereak kegirangan. Akhirnya mereka muncul juga setelah penantian 8 jam T__T intro ini gak begitu lama,  lagu langsung berganti jadi Ending Story

2.Ending Story

Kinda excited with this song, soalnya Taka ngerap. Apalagi sesudah penantian lama itu. Satu Lapangan parkiran makin excited, it’s like everybody’s goin insane.

“Okay, let me show you something new. You ready? Let’s go!” begitu Taka memulai rapnya. Akhir dari rap tersebut disambut oleh screamo “YEAAAHHHH BREAK!!” Lagu kemudian berganti jadi Deeper Deeper.

3.Deeper Deeper

Tanpa istirahat, lagu berlanjut, banyak ternyata yang apal lagu ini. The hype is getting crazier. Gue nyanyi sambil loncat-loncat sampe napas mau abis. tapi ini baru mulainya.

4.Nothing Helps

5.C.h.a.o.s.m.y.t.h

Akhirnya setelah 3 lagu yang kenceng, mulai juga ‘istirahat’ dengan lagu C.h.a.o.s.m.y.t.h. Gue seneng banget bisa nyanyi lagu itu, terutama bagian reffnya. Ketika ikut nyanyi lagu ini, tiba-tiba hati bergetar n pingin nangis. “Dream as if live forever and live as if you die today.“, begitu reff dari lagunya. Indah banget lagu ini. T_T

6.Let’s Take It Someday

Sesudah agak tenang sama C.h.a.o.s.m.y.t.h, Taka minta semua yang nonton ikut berpartisipasi. caranya jongkok di lantai, terus loncat tinggi-tinggi. Tapi karena gaya orang Indonesia emang suka sesak-sesakan udah bisa ditebak kita gak punya space buat jongkok. Hahaha… tapi tetep dong harus loncat tinggi-tinggi. Let’s take it someday ini adalah lagu yang menurut gue kalo gak tau artinya gak akan terasa di hati. Di lagu ini gue juga agak hampir nangis karena inget meaning dari lagu ini, kalo suatu saat kita harus mencapai apa yang sangat ingin kita perjuangkan *ini kalimat apasih?*
7.Jibun Rock

8.Clock Strikes

Believe the time, it’s always forever and I’ll always be here forever till the end.

Gue inget Ame bilang kalo dia bakal nangis kalo denger lagu ini. Gue pun nengok-nengok nyariin ke mana dia. Ternyata dia makin ke tengah (kita ada di pinggiran pager).

9.Be The Light

Yesterday’s night turns to light, tomorrow’s night returns to light, be the light

Lagu ini dibuat ONE OK ROCK buat korban gempa di Jepang. Karna itu, lagu ini banyak menyampaikan pesan harapan. Ini juga merupakan salah satu lagu yang membuat gue menitikkan air mata sedikit (banyaknya tereak-tereak). Di lagu ini, gue gak terlalu ikut nyanyi, tapi lebih menikmati suara Taka. Kalo diperhatikan suaranya sama persis kayak di recording, dan penyanyiannya makin lama makin powerful. Toruuu aku padamu *eh* *salah*

Btw, gw menotice hal lucu. Taka belum lepas dari accent Jepangnya, jadi pas dia nyanyiin “Be the light” yang gue denger banget adalah “Be the Right” hahaha

10.Liar

Abis ditenangkan sama lagu Be the light, Intro LIAR udah bikin 1 parkiran menggila!! LIAR!!! Lagu ini bikin pendengarnya kembali ngeheadbang dan ngechant!

 

Setelah lewat 10 lagu itu, mereka introducing masing-masing. Ryota nyanyi lagu Indonesia Raya biarpun cuma sebait XD (abis itu dia bilang ok, enough XD), Tomoya bilang gokiR dan manstap! (dia kayak Ken laruku yang bahasanya juga aneh-aneh!), Toru bilang “Saya Toru, saya cinta kalian, mari jadi gila” n Taka yang bilang “saya cinta kalian”

11.アンサイズニア(Answer is Near)

Di lagu ini Taka minta tolong lagi. Dia minta kita ikut nyanyi. “Woooooooo”(anggep aja woooo nya ada nadanya ya)

“Wooooooo”

“wooooooo”

“wooooooo”

Cuma segini aja nih? kencengan lagi dong, kata Taka (lupa dia ngomong apa versi bhs ing)

“WOOOOOO”

“WOOOOOO”

terus jrenggg saat lagu udah dimulai penonton pun masih ikut mendendangkan lagu “WOOOOO” itu. pokoknya The asnwer is inside of your heart deh.

12.No Scared

Yes! This is my favorite song from One OK Rock! Rasanya, semua orang di sana ikut berheadbang dan ngescream ria. Gue juga sebenernya pingin ikut headbang tapi berhubung empet-empetan gue gak enak kalo nanti rambut ini nyabet orang. Di lagu inilah gue berteriak dari hati dan suara tenggorokan yang tersisa. Puas banget. Loncat setinggi-tingginya, teriak sekenceng-kencengnya.

13.Re:Make

14.「完全感覚Dreamer」

 

Gak cukup No scared aja, abis dilanjutin dengan Re:make, Kanzen Kankaku Dreamer juga ada. I’m so happy I sang this song!!

We will make it better or just stand here longer say it, we can’t end here till we can get enough“, begitu gue ikut nyanyiin lagu ini sekencang-kencangnya, sambil ngebayangin mimpi gue akan tercapai kalo dikejar terus.

15.The Beginning

OK, This is our last song, but this is not the end, but it’s just the beginning, gitu kata Taka. Gak terasa aja kalau udah selesai konsernya T__T Semua orang nyanyiin ikut lagu yang jadi soundtrack Ruroni Kenshin versi live ini.

So STAND UP STAND UP, Just gotta keep on running WAKE UP WAKE UP, Just tell me how can I NEVER GIVE UP,GIVE UP…

16.(Encore) Wherever You Are

Abis stagenya mati lampu dan One OK Rock balik ke backstage lama, penonton teriak “We want more!” dan “Encore!” Akhirnya One OK Rock kembali muncul ke panggung, bawain lagu Wherever You Are. Antara senang lagu yang so sweet itu dibawain, tapi sedih juga karna itu bener-bener lagu terakhir.

Wherever you are, I always make you smile, wherever you are, I always by your side

*sobs*

oke..begitulah…akhirnya konsernya berakhir juga. Meninggalkan tiket lecek, pegel di seluruh badan, tenggorokan serak, dan kenangan indah *plak*

btw, they promised that they’ll come again to Jakarta!! ASEKKK!! I’ll wait patiently!

 

Leave a Reply

